Bukber di Janto Building, Ducati Indonesia Pamer Panigale V4 Bagnaia

Otosight, Jakarta – Digelar di Janto Building, Ducati Indonesia – di bawah naungan Janto Group – pamerkan Panigale V4 R. Bukan cuma itu saja, APM moge supersport asal Italia ini bahkan memboyong replika motor balap WSBK Panigale V4 Bagnaia 2022.

Di gedung yang sama  yang menyatu showroom mobil mewah ini, Media Iftar bersama Janto Group juga menampilkan Praga R1 persembahan Glamour Auto Boutique, serta Aston Martin AMB 001 Pro dari 2Wheelers.

“Acara buka puasa bersama ini kami lakukan karena ingin selalu menjaga hubungan yang baik dengan rekan-rekan Media. Bukan hanya berkumpul dan beramah-tamah, kami juga menghadirkan 4 produk unggulan kami sekaligus memberikan market education kepada orang-orang yang memiliki passion terhadap motor dan mobil balap. Salah satunya mobil balap Praga R1 yang memiliki efficient racing running cost dengan harga yang terjangkau di kelasnya,” Ucap Jimmy Budhijanto, CEO Janto Group (27/3).

   

Sebagai salah satu model top of the line superbike, Ducati Panigale V4 R menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan teknologi terdepan. Motor ini merupakan kombinasi yang luar biasa dari keunggulan teknik  yang dicapai oleh Ducati di lintasan maupun jalan raya.

Motor ini dilengkapi dengan mesin V4 1103cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 221 tenaga kuda. Menjadikannya sebagai motor paling kuat yang pernah diproduksi oleh Ducati untuk jalan raya. Dengan bobot hanya 165 kg, Ducati Panigale V4 R menjanjikan akselerasi yang luar biasa dan penanganan yang presisi di setiap tikungan.

Desain aerodinamisnya yang canggih, dipadukan dengan sistem elektronik yang mutakhir, memastikan kontrol maksimal di lintasan balap maupun di jalan raya. Sasis ringan dan kuat dari Ducati Panigale V4 R memberikan stabilitas yang luar biasa bahkan pada kecepatan tinggi, sementara fitur-fitur seperti Ducati Traction Control, Ducati Slide Control, dan Ducati Power Launch membuat pengalaman berkendara yang berbeda.

 

Sejarah dan Prestasi Panigale di ajang WSBK

Prestasi Ducati Panigale V4 R di ajang World Superbike Championship (WSBK) tahun 2023 adalah bukti nyata keunggulan teknisnya. Dengan kombinasi kekuatan mesin, penanganan superior, dan keunggulan aerodinamis, Ducati Panigale V4 R berhasil mencatatkan sejarah gemilang di lintasan balap.

Alvaro Bautista, dengan keterampilan mengemudi yang luar biasa berhasil mengoptimalkan potensi penuh Ducati Panigale V4 R. Kolaborasi yang kuat antara pembalap dan motor telah menjadi kunci sukses dalam menghadirkan kemenangan di ajang WSBK 2023. Kemenangan Ducati Panigale V4 R di WSBK 2023 ini merupakan bukti nyata dari keunggulan teknologi dan ketangguhan Ducati dalam dunia balap superbike.

   

Sementara Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica merupakan sebuah karya seni yang memadukan kecanggihan teknologi dengan desain yang memukau. Menggunakan basis Ducati Panigale V4 S, Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica mengusung tema livery yang sama dengan motor yang digunakan oleh Pecco Bagnaia saat meraih juara 1 di seri MotoGP 2022 silam. Motor ini semakin spesial karena di setiap modelnya secara langsung ditandatangani oleh pengendara aslinya dan dilindungi oleh lapisan clear coat.

Dari segi nilai koleksi, motor Panigale V4 Bagnaia 2022 World Champion Replica memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar otomotif. Keterbatasan produksi membuatnya menjadi barang langka dan memiliki nilai yang meningkat seiring berjalannya waktu. Ducati sendiri hanya memproduksi 260 unit saja di seluruh dunia.

Tahun ini Ducati Indonesia akan mengadakan event tahunan “WE RIDE AS ONE”, yang diselenggarakan pada tanggal 3 – 5 Mei 2024. Acara ini akan dilakukan serentak di seluruh dunia, dengan lokasi utama di landmark terkemuka di setiap negara. Pada edisi ke-2 “WE RIDE AS ONE” ini Ducati Indonesia memilih Candi Prambanan, Yogyakarta sebagai lokasinya.

“WE RIDE AS ONE” sendiri adalah sebuah event yang mengumpulkan para pecinta Ducati dari seluruh Indonesia untuk merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas sesama pemilik Ducati. Para peserta yang telah mendaftar diberikan kebebasan untuk melakukan touring secara mandiri ataupun berkelompok, mulai dari kota Jakarta ataupun kota-kota lainnya seperti Bandung, Semarang, atau Surabaya menuju ke Yogyakarta. Hingga sekarang, sudah tercatat sekitar 250 Ducatisti yang mendaftar untuk ambil bagian dalam acara ini.

Di ajang ini, Ducati Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Ducati Desert X Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono pada tanggal 4 Mei 2024 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah. Dengan kehadiran dua produk terbaru ini, Ducati kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri sepeda motor di Tanah Air dengan desain inovatif dan performa yang luar biasa.

Spesifikasi Teknis Ducati Panigale V4 R

EngineDesmosedici Stradale 90° V4, counter-rotating crankshaft, 4 Desmodromic timing, 4 valves per cylinder, liquid-cooled
Capacity998cc
Maximum Power218hp
Maximum Speed299 km/h (186 mph)
Transmission6 speed with Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2
Fuel InjectionElectronic fuel injection system. Twin injectors per cylinder. Full ride-by-wire elliptical throttle bodies with aerodynamic valves. Variable length intake system
FrameAluminum alloy “Front Frame” with optimized stiffnesses
Front SuspensionFully adjustable 43 mm Ohlins NPX 25/30 pressurized fork with TiN treatment
Rear SuspensionFully adjustable Ohlins TTX 36 unit with hydraulic spring preload adjuster
Front Wheel3-spokes forged aluminum alloy 3.50” x 17” with Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
Rear Wheel3-spokes forged aluminum alloy 6.00” x 17” with Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/60 ZR17
Front Brakes2 x 330 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc Stylema® (M4.30) 4-piston calipers with Bosch Cornering ABS EVO. Self bleeding master cylinder
Rear Brakes245 mm disc, 2-piston caliper with Bosch Cornering ABS EVO
Dry weight172 kg (379 lb), 167 kg (368 lb) with full racing exhaust*
Standard EquipmentDucati Power Launch (DPL), Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2, Full LED lighting with Daytime Running Light (DRL)**, Öhlins steering damper, Quick adjustment buttons, Lithium-ion battery, Auto-off indicators, Racing style handle grips, Chain guard, Marchesini Forged aluminum wheels, Carbon fiber front mudguard, Carbon fiber heat shield, Carbon fiber

wings, Billet aluminum steering stem with bike number, High-flow air filter

 

Tinggalkan Balasan