Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Lebaran 2024. Di Mana Saja Lokasinya?

   

Selama 10 hari (5/4 – 14/4) mendatang PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap melayani Bengkel Siaga 24 jam untuk mobil dan motor. Tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali.

SIS telah mengantisipasi lonjakan arus mudik yang terjadi berdasarkan prediksi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) pada 5-7 April 2024, dan puncak arus balik pada tanggal 14-15 April 2024. Diperkirakan, kendaraan pribadi menjadi pilihan favorit masyarakat sebanyak 35,42 juta orang, sementara 31,12 juta orang menggunakan sepeda motor.

    

Beroperasinya Bengkel Siaga, Service Point, dan Emergency Rest Area atau posko perbaikan di sepanjang jalan tol lintas Jawa, selain berlokasi strategis dan mudah terjangkau, SIS membagi waktu yang beragam. Yakni 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet melayani 16 jam dan 15 outlet selama 11 jam dengan pelayanan maksimal.

Menurut Hariadi, Assistant Service Dept. Head PT SIS, Bengkel Siaga Suzuki akan memberi pelayanan yang cekatan. “Fasilitas bengkel kami bersifat emergency untuk kondisi kendaraan darurat, melayani kebutuhan pelanggan dan kendaraannya dalam perjalanan mudik. Misalnya, dijumpai kendaraan yang masuk harus melakukan penggantian kampas rem (parts fast moving) bisa langsung dikerjakan. Atau pengecekan kampas kopling (parts slow moving) yang ternyata masih dipakai hingga 6 bulan lagi,” jelasnya.

 

Sementara itu, khusus untuk Bengkel Siaga kendaraan roda dua Suzuki menyebar ke 10 titik lokasi posko strategis di Pulau Jawa. Dimulai dari ujung bagian barat Jawa disediakan 1 outlet posko di Serang, Banten. Selanjutnya posko siaga di Jakarta dan titik sentral di Cirebon, Tegal, Solo dan Jogya serta dua titik posko di Jawa Timur.

Menurut Viktor Assani, 2W Service Section Head SIS, “Bicara digitalisasi, konsumen roda dua ternyata mengalami peningkatan dalam penggunaan media digital untuk berkomunikasi dengan pihak pabrikan dan bengkel resmi.”

Nah, bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Bengkel Siaga Suzuki  membuka layanan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA) dengan menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam), fasilitas virtual assistant (chatbot) melalui WhatsApp Halo Suzuki 0811-1993-0800, atau website Suzuki di www.suzuki.co.id.

 

Tinggalkan Balasan