Passion BMW R12 Kini Lebih Canggih dan Nyaman  

   

Otosight, Jakarta – BMW Motorrad Indonesia yang kini digawangi PT Layur Astiti Bumi Kencana merilis BMW R12 pada momen pameran IIMS 2024. Motor klasik bergenre cruiser ini membawa angin segar baru kenyamanan berkendara dengan teknologi canggih.

Menurut Davy Tuilan, COO BMW Motorrad Indonesia, desain retro BMW R12 kini lebih terlihat modern. “Passion BMW R12 dengan sentuhan teknologi canggih membawa pengalaman baru para rider progressif yang ingin tampil straightforward dan simple,” katanya.

Desainnya mencerminkan personalisasi selera pemiliknya dengan penambahan fitur-fitur yang menunjang kenyamanan perjalanan. Antara lain;

   

Gear Shift Assistant. Untuk pertama kalinya, mesin boxer berpendingin udara/oli ini menyematkan sistem perpindahan gigi otomatis. Yakni fitur Gearshift Assistant Pro. Pengendara tak lagi memindahkan gigi manual, namun dengan cara instan dan mulus.

Hill Start Control. Fitur ini bekerja membantu pengendara saat motor melewati tanjakan atau turunan.  Dengan cara menarik tuas rem dan menahannya selama 5 detik, laju motor akan berhenti dan diam bertahan.

Connected by Ride Control. Urusan koneksi gadget dan aplikasi BMW Motorrad jadi lebih mudah lewat fitur canggih ini. Terkoneksi dengan nyaman lewat bluetooth selama perjalanan. Dalam sekejap tampilan ponsel Anda berubah menjadi ‘meter cluster’ berisi informasi lengkap seperti peta navigasi, data kendaraan, data dinamika kendaraan, informasi cuaca dan lainnya.

Cruise Control. Teknologi pengendalian kecepatan ini memungkinkan pengendara dapat mengatur kecepatan tertentu secara konstan. Layaknya kendaraan modern, pengendara BMW R12 tampil berbeda selama  perjalanan jauh. Mengurangi lelah di perjalanan tanpa harus mengontrol tuas gas secara manual lagi.

ABS Pro. BMW R 12 telah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS Pro, sekaligus penambahan teknologi Cornering ABS dan Part Integral ABS. Masing-masing punya keunggulan, yakni  menjamin keselamatan pengemudi saat cornering dengan meminimalkan perubahan kemiringan motor saat rem motor diaktifkan, sehingga kondisi under / over steering bisa dihindari.

Sedangkan Part Integral ABS berfungsi mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat pengereman. Fitur ini makin sempurna karena mengoptimalkan sudut dan distribusi gaya pengereman yang dinamis kondisi lintasan motor beragam. BMW R 12 tersedia dalam dua pilihan warna, Blackstorm Metallic dan Adventurin Red.

Dijual dengan harga  On The Road Jakarta Rp. 775.900.000, sudah termasuk garansi 3 tahun tanpa batas kilometer, gratis service berkala 1000km dan 10,000km, serta jaminan pelaksanaan technical campaign dan update software terbaru.

 

Tinggalkan Balasan