MG 4 EV & MG ZS EV Bakal Dirakit di Cikarang, di Pabrik Wuling?

 

 

 

 

 

 

Otosight, Jakarta – “Melalui email ini kami ingin menjawab pertanyaan yang sudah cukup lama terus ditanyakan — Kendaraan listrik MG model apa yang akan menjadi game changer dalam dunia transportasi di Indonesia? Di mana, MG Motor Indonesia akan segera mengungkapnya pada tanggal 15 November 2023 mendatang.”

Sebuah email itu datang dari MG Motor Indonesia.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia sendiri menyampaikan, “Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita.”

Sesuai janjinya pada Agustus lalu, mobil listrik apa yang digadang-gadang sebagai game changer? Ada dua model dipastikan bakal dirakit di Tanah Air. Yakni MG 4 EV dan MG ZS EV, resmi diumumkan pada Rabu, 15 Nopember lalu di Melting Pot Atrium, ASHTA District 8 Mall, SCBD.

MG ZS EV adalah SUV listrik dengan efisiensi energi terbaik di kelasnya, serta MG 4 EV yakni Global Pure Electric Super Power Crossover dengan desain avant-garde. Kedua varian tersebut dijadwalkan perakitannya mulai Februari 2024 mendatang.

 

Nah, soal perakitan kedua mobil listrik itu kabarnya berlokasi di  Cikarang, Jawa Barat. Entah dimana persisnya. Tapi setidaknya di kawasan industri itu sudah ada lebih dahulu pabrik mobil berplatform elektrifikasi, yaitu PT SGMW Motor Indonesia (berdiri sejak 2017).

SAIC General Motors Wuling Motor Indonesia (SGMW) sendiri adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki SAIC-Wuling Automobile. Perusahaan patungan SAIC Motor, GM dan Liuzhou Wuling Motors Co Ltd. Ini adalah perusahaan otomotif Cina pertama yang membangun pabrik di Indonesia.

Akankah MG ikutan merakit bersama di perusahaan patungan tersebut?

May be yes, May be no…?

Tinggalkan Balasan